Home

Thursday, December 15, 2011

[Review] Need For Speed: The Run









EA Black BOx merupakan pengembang game yang sudah lumayan lama dalam menggarap game balapan arcade untuk Electronic ARts (EA), yakni seri Need For Speed. Pengembang seri NFS Underground 1-2, Carbon, Pro Street, World, serta Undercover itu, kembali merampungkan karya terbarunya yang masih bergenre yang sama seperti sebelumnya, NFS The Run (NFS TR). Kali ini, mereka mempersenjatai gfx engine dengan memanfaatkan Frosbite Engine 2 (FBE 2) yang juga sama-sama digunakan dalam game aksi Battlefield 3 (BF 3). Lalu, bagaimana kualitas gameplay NFS TR ini dibandingkan seri-seri sebelumnya??





Kali ini cerita dalam seri NFS TR ini akan mengisahkan seorang pembalap jalanan bernama Jack Rourke, yang selalu dikejar-kejar oleh sekelompok mafia yang tak jelas asal usulnya. Dikarenakan, mereka menuduh si Jack berhutang dengan nilai yang sangat tinggi kepada para mafia tersebut, hingga ia tak mampu membayarnya. Oleh sebab itulah, si Jack lalu segera meminta bantuan terhadap teman lamanya, seorang cewek pebisnis yang kaya raya, bernama Sam Harper untuk bisa menegosiasikan kembali hutang-hutang si Jack kepada para mafia itu.

Demi pertemanan, Sam pun menyanggupi untuk membantu Jack, namun bantuan tersebut tidak gratis. Sam memberikan persyaratan yang tinggi, yakni si Jack harus mengikuti lomba balapan mobil ilegal, yang rute balapannya dimulai dari San FRansisco di wilayah pantai barat Amrik hingga ke New York yang ada bagian paling timur. Kemudian, Jack juga harus bisa menjadi pemenang nomor satu dalam balapan yang telah diikuti oleh sekitar 200 pembalap jalanan dari berbagai tempat, yang ikut ambil bagian dalam balapan lintas benua itu.

Si Jack pun menerima dengan sepenuh hati tawaran Sam tersebut. Sebab selain si Sam akan membereskan hutang-hutangnya terhadap kelompok Mafia, jika sukses jadi pemenangnya, Jack akan menerima imbalan 10% dari total hadiah utama yang sebesar US$ 25 juta. Sam juga menjanjikan jika segala hal terkait transportasi dalam perlombaan itu, semuanya sudah diurusnya. Maka berangkatlah si Jack untuk mengikuti balapan jalanan lintas benua yang ilegal itu. Akankah si Jack berhasil memenangkan balapan tersebut??



Alur cerita yang sangat linear, ini sudah pasti akan ketebak endingnya seperti apa. Namun bukan itu masalah besarnya, melainkan, siapakah si Jack itu sebenarnya?? Siapa itu si Sam?? Darimana para Mafia itu muncul?? Kenapa si Jack jadi cowok yang banyak hutang?? Apa hubungan sebenarnya antara si Jack dengan si Sam?? Belum lagi, beberapa saingan berat si Jack, para pembalap jalanan juga, yang entah mengapa sangat bernafsu ingin membalas dendam kepada si Jack, juga masih belum jelas. Jadi, sepanjang permainan, akan muncul beberapa hal ketidakjelasan di dalam banyak sisi cerita pada NFS TR ini.



...................................
selengkapnya baca di sini: gamexeon.com

No comments:

Post a Comment