Thursday, December 15, 2011

[Review] Batman Arkham City PC









Setelah sempat tertunda perilisannya ke versi PC, akhirnya Rockstar eh Rocksteady Studios dan WB Interactive Ent. meluncurkan Batman Arkham City (Batman AC) pada akhir November. Game superhero bergenre action adventure dengan menggunakan sudut pandang 3rd person shooter ini, merupakan sekuel dari Batman ARkham ASylum (Batman AA) yang telah dirilis pada 2009. PIhak pengembang menjanjikan ada penambahan karakter baru yang lebih banyak, dunia yang lebih luas, serta gfx engine yang lebih bagus lagi pada Batman AC ini daripada kisah sebelumnya. Benarkah semuanya menjadi kenyataan dalam seri terbaru dari Batman ini?





Setahun telah berlalu usai kegagalan pemberontakan si Joker dkk di dalam penjara superketat di Kota Gotham, ARkham ASylum. Kini, Walikota Gotham yang baru, Quincy SHarp telah memindahkan seluruh penjahat yang ada di Arkham untuk dimasukkan ke KOta Arkham, sebuah kawasan kumuh yang terpisah dari daratan utama di kota Gotham. Demi alasan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Gotham, mantan pemimpin penjara Arkham itu merubah kota Arkham yang kumuh itu menjadi sebuah kawasan khusus untuk menampung dan memelihara seluruh penjahat yang ada, di alam terbuka.

Selain itu, demi alasan yang sama pula, Quincy berkuasa di kota Gotham secara otoriter dan memenjarakan begitu beberapa orang yang dianggap melawan kebijakannya ke dalam Kota Arkham. Kota penjara itu dijaga khusus oleh pasukan Tyger SEkuriti di bawah pimpinan langsung seorang psikiater jenius, Hugo Strange yang sekaligus memimpin penjara terbuka tersebut. Quincy menjadi walikota berkat bantuan Strange, maka ia pun membiarkan STrange sesuka hati memerintah secara tangan besi di dalam kota Arkham tersebut.

Bruce Wayne sebagai salah satu warga kota Gotham yang disegani, menyatakan ber-oposisi terhadap pendirian kota Arkham tersebut. Sayangnya, di tengah-tengah kampanyenya dalam rangka menolak keberadaan kota penjara, secara mendadak Strange menculiknya dan segera memasukkannya ke dalam kota Arkham. Begitu masuk penjara, Bruce segera melepaskan diri dan mencari tempat aman untuk merubah dirinya menjadi Batman. Ia sengaja membiarkan dirinya tertangkap dan masuk ke kota penjara, untuk menyelidiki lebih jauh apa yang sebenarnya telah terjadi selama ini di dalam kota Arkham.



Mengapa Strange mengetahui dual identitasnya sebagai Bruce Wayne?? Mengapa Strange gembar gembor soal pelaksanaan Protocol 10? Apakah si JOker kembali berulah yang super berbahaya bagi semua warga Gotham?? Semuanya akan terjawab begitu gamer terus mengikuti alur ceritanya. Akan muncul beberapa kejutan kecil selama petualangan Batman di dalam kota penjara itu. Sebagaimana petualangan di Arkham ASylum sebelumnya, nasib Batman ini ibarat, habis keluar dari mulut harimau, langsung masuk ke mulut buaya. Sebab, ia akan bertemu kembali dengan begitu banyak penjahat besar kecil yang telah ia penjarakan dulunya, ketika berpatroli di kota Gotham.

...................................
selengkapnya baca di sini: gamexeon.com

No comments:

Post a Comment